453 Views

“Jadilah Raja Yang Melayani”

Bogor, IGLOSB “Jadilah Raja Yang Melayani” demikian yang disampaikan oleh Pastor Y. M. Ridwan Amo PR saat Misa Pemberkatan dan Pelantikan Pengurus Wilayah 3 St. Fransiskus Asisi pada Sabtu, 30 April 2016 di gereja St. Ignatius Loyola Bogor.

Wilayah St. Fransisikus Asisi terdiri dari 4 lingkungan yaitu lingkungan St. Christoporus, St. Maria, St. Anna dan Lingkungan Keluarga Kudus dengan lingkup wilayah dari perumahan Taman Sari Persada, Salabenda, Kayu Manis, Pandan Valley, Kemang, Billabong, asrama Kopasus, Pondok Udik dan sekitarnya.

Wilayah123iglosb

Dalam Homili sebelum pelantikan, Pastor Ridwan menekankan bahwa  sebagai orang yang sudah dibaptis dan menerima jalan Kristus – jalan Surgawi, maka kepada orang tersebut ada berkat  pembaptisan yang terdiri dari tiga fungsi yang wajib dijalankan yaitu sebagai Imam, Nabi dan Raja.

Sebagai Imam adalah sebagai pria sejati yaitu orang yang menjadi imam di rumahnya, yang memimpin. Sebagai Nabi artinya didalam keluarga menjadi pemimpin didalam kerohanian misalnya membaca Kitab Suci adalah porsi suami/bapak, dan sebagai Rajadengan meneladani perisitiwa kamis Putih (Yesus melakukan pembasuhan kaki murid-muridnya, suatu simbol kerendahan hati yang sangat agung dan abadi melintasi zaman)  adalah bukan Raja yang berkuasa tetapi Raja yang melayani .

Sebagai pengurus, tantangan terbesar adalah melakukan pelayanan sebaik mungkin seperti Yesus yang rela disalib. Dalam pelayanan di lingkungan menjadi pengurus adalah panggilan yang tidak dibayar, pengorbanan waktu – biaya, selalu di pergunjingkan dan dimusuhi. Oleh siapa? “Oleh  domba-domba umat di lingkungan yang disuruh daftar nggak mau, disuruh ikut aktif nggak mau, pas butuh bilang-bilang.”

Menjadi pengurus adalah panggilan Tuhan. Sama seperti Paulus yang sebelumnya mengikuti kehendaknya sendiri, namun setelah dipanggil Tuhan maka Paulus mengikuti kehendak Tuhan.

Kepengurusan Wilayah St. Fransiskus Asisi 2016 yang dilantik dan diberkati  adalah:

pengurus33

 

IMG-20160503-WA0001
Pengurus wilayah 3 St. Fransiskus Asisi IGLOSB

Sebagai wilayah yang mengambil nama pelindung Santo Fransikus Asisi maka ciri khas dari Santo Fransiskus Asisi adalah kesederhanaan dan ketaatan kepada Gereja juga melekat dalam pelayanan kepada sesama.

IMG-20160503-WA0000

Baca Juga : Saya bangga menjadi pilihan Allah

Selesai misa pemberkatan dan pelantikan, dilanjutkan dengan acara ramah tamah bertempat di aula belakang gereja yang diikuti oleh pengurus dan umat lingkungan wilayah St. Fransiskus Asisi dan diakhiri dengan jamuan makan siang bersama yang sangat lezat.

IMG-20160503-WA0003

IMG-20160503-WA0004

Sebagai suatu keluarga besar, Wilayah St. Fransiskus Asisi menunjukkan tekad dan kebersamaan dalam melakukan pelayanan dalam berkat Tuhan.

| Baca juga : Marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran. (1 Yoh. 3:18)

Selamat dan sukses untuk pengurus wilayah St. Fransiskus Asisi, wilayah 3.

Marilah Pergi Kita Diutus.

Ad Majorem Dei Gloriam.

 

Subscribe to Paroki St.Ignatius Loyola Semplak – Bogor by Email

Msi.iglosb.05.2106.

 

About Yohanes Riyanto 25 Articles
Yohanes Riyanto, Msi Paroki St. Ignatius Loyola Sempak Bogor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*