571 Views

Kunjungan Pastor Paroki RD. Ridwan Amo ke Lingkungan Gabriel-Pakde Anton Harmanto

Pakde Anton Harmanto

Bogor, STIGLOS News-Lingkungan Gabriel

Selasa 24/5/2016. Setelah menyelenggarakan misa pagi harian setiap hari selasa pk.06.00, jadwal pastor Paroki RD. Ridwan Amo selasa pagi itu adalah kunjungan ke lingkungan-lingkungan paroki St. Ignatius Loyola Semplak Bogor.

Dengan disertai Bpk.Vincentius Erick Martana ketua Wilayah 2 merangkap ketua lingkungan St. Theresia yang dengan nada bercanda lebih mengaku sebagai “Frater yang siap tahbisan”, Bpk. Wagiman Prodiakon senior yang sebagai penghormatan atas karya beliau selama ini- oleh Romo Tri Harsono -Vikjen Keuskupan Bogor disebut sebagai “Uskup dari Semplak”, Pastor RD. Ridwan Amo mengawali kunjungan pagi hari tersebut kerumah Bpk. Antonius Harmanto,  Prodiakon senior, Pionir dan Sesepuh umat Perumahan Yasmin Sektor 5 sejak kompleks perumahan ini berdiri dan juga ketua Katakese Paroki STIGLOSB periode 2016 yang sudah beberapa bulan ini menderita sakit.      | Baca juga: Romo Tri Harsono saat Pembukaan Paroki St Ignatius Loyola Semplak Bogor|

Pakde Anton, begitu warga lingkungan Mikael dan khususnya omk dan warga lingkungan Gabriel Yasmin sektor 5 menyebut beliau.    Sebutan Pakde yang awal mulanya dilakukan oleh anak-anak muda, namun pada akhirnya hampir semua warga Gabriel juga menyebut Pakde sebagai bentuk kecintaan, kedekatan dan penghormatan atas bukti nyata totalitas pengabdian beliau dalam melakukan karya pelayanan  Gereja dan sesama selama ini.     mother teresa      Pakde Anton merupakan satu satunya Prodiakon dari lingkungan Gabriel dan sosok teladan yang menginspirasi bagi kami warga Gabriel; dari beliau – kami  banyak belajar keteladanan, kesabaran, kesederhanaan, kebijaksanaan dan arti pelayanan.

Sebelum sakit, Pakde Anton merupakan salah satu Prodiakon yang selalu kami andalkan dan selalu siap melayani 24 jam dalam kondisi apapun, bahkan tengah malam.     Selain itu, beliau juga aktif mengajar anak anak untuk persiapan komuni pertama di paroki dan memimpin ibadat ibadat di lingkungan.  Beliau juga dikenal sangat disiplin dengan waktu, selalu on time – bahkan selalu lebih hadir lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

      | Baca Juga : www.keuskupanbogor.org – Uskup Bogor “Sakit Bukan Hukuman dari Tuhan” |

Karena selama ini aktivitas beliau selaku prodiakon  selalu berkaitan dengan Liturgi, maka kerinduan beliau atas “suasana liturgi ” selama sakit ini  menjadi terobati dengan kunjungan Pastor beserta rombongan.      Ditambah lagi dengan kehadiran Ibu Lidwina Lina ketua lingkungan Rafael yang juga aktivis Legio Mariae dan teman lingkungan saat semua masih bergabung di lingkungan Mikael yang hadir dengan semangat dan doa-doa, dan Bpk. Edy Hartanto sekretaris lingkungan Gabriel  yang selalu menyemangati Pakde dengan pendapat2 medis nya.

Masih banyak juga warga Gabriel dan lingkungan “tetangga” yang ingin ikut menjenguk dan berpartisipasi dalam kunjungan Pastor tersebut, namun karena aktivitas pekerjaan  maka doa-doa dan harapan kesembuhan dan yang terbaik dari Tuhan untuk pakde Anton lah yang dipanjatkan.     Hari lain juga sudah ditekadkan oleh teman-teman untuk menjenguk Pakde.

Setelah Pastor RD.Ridwan Amo memimpin Doa dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan joke, maka rombongan Pastor Ridwan pamit untuk melanjutkan kunjungan  ke lingkungan-lingkungan lainnya yang sudah terjadwal untuk hari tersebut.

Terima kasih banyak Pastor RD.Ridwan Amo atas kunjungan ke lingkungan Gabriel dan untuk Pakde Anton,  semoga kasih kerahiman Allah melalui Putra Nya Yesus Kristus selalu menyertai dan menguatkan Pakde Anton  dan Keluarga selama sakit ini.    Pakde Anton Harmanto adalah Bapak yang sangat spesial untuk kami warga lingkungan Gabriel.   “Doa kami selalu menyertai Pakde”.   Amin.

In Christo.

pinterest.com
pinterest.com

yro.05.2016

About Yohanes Riyanto 25 Articles
Yohanes Riyanto, Msi Paroki St. Ignatius Loyola Sempak Bogor

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*