378 Views

Selamat Datang Antonius

Selamat Datang Nak

STIGLOSB 16/6/16.       Ada kepedihan mendalam di hati, saat kehadiran seorang anak yang tidak di inginkan orang tuanya.  Sementara ada orang tua yang berdoa kepada Tuhan dan berharap akan kehadiran seorang anak.

Tidak seharusnya antipati ataupun menyalahkan kedua orang tuanya atas apa yang sesungguhnya terjadi.  Cukup sudah derita dan penyesalan yang dialami sang ibu, tidak perlu orang lain tambahi.   Paling tidak pelajaran pertama : tidak semua hal indah-indah yang diimpikan di dalam hidup bisa berakhir indah dan berjalan sesuai dengan keinginan sudah dialami sang Ibu.  Namun hidup tentu saja harus terus berjalan.    Dari banyak pilihan yang ada saat itu dan pilihan untuk tidak memperumit masalah  dengan menggugurkan sang anak tetap merupakan anugerah kehidupan yang patut di syukuri, tidak ada hak manusia untuk menghentikan kehidupan, tidak juga “orang tua” yang hanya di titipi anak oleh Tuhan.

Rasa syukur yang sama atas hati baik yang hadir dan menerima sang anak yang tidak berdosa dengan hati terbuka dan sukacita.    Semoga Tuhan selalu memberkati.

Berikut dikutip dari kabar gembira yang disampaikan Ibu Maria Rosa-ABAS di group WA Orang Tua Misdinar – dalam menyambut Antonius ;  pelajaran untuk kita sebagai orang tua  :

“Dia tidak minta untuk dilahirkan.

Sama dengan saudara saudarinya di yayasan ABAS , ia dilahirkan dalam kesunyian. Tidak ada sambutan gembira dari kedua orang tuanya atau keluarganya.

Selamat datang Antonius.

Walau kelahiranmu diiringi tangis sedih dan rasa cemas ibumu, ketahuilah bagi kami kau merupakan ” Berkat”.       Kami dengan bangga dan gembira  mengumumkan : telah lahir pada tgl. 16 Juni 2016 pkl 5 pagi seorang bayi laki laki yang kami beri nama Antonius. Berat 3.3 kg.

Selamat datang Antonius kami menyambutmu dengan sukacita dalam keluarga besar kami yang selalu yakin: Setiap manusia berhak dicintai dan mencintai.”

 

Selamat Datang Antonius … Jesus loves You.

Semoga menjadi anak baik yang membanggakan. (yro/16.6.16)

 

 

 

About Yohanes Riyanto 27 Articles
Yohanes Riyanto, Msi Paroki St. Ignatius Loyola Sempak Bogor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*