5063 Views

OMK ikutan Lomba Masak

Pada hari Minggu, 9 Oktober 2016 Paroki St.Ignatius Loyola memperingati Hari Pangan Sedunia dengan mengadakan lomba masak pangan sehat yang diadakan oleh Seksi PSE. Dalam perlombaan ini terdapat 9 kelompok dan 2 diantaranya adalah kelompok kategorial. Salah satunya OMK.

Pada hari sebelumnya, kami berlatih di rumah salah satu teman kami. Pada saat berlatih ada cerita yang menarik yaitu teman kami yang laki-laki lebih mahir memasak daripada yang perempuan. Terbalik, ya? Harusnya cewek yang jago masak dong…img_3279

Nah, pada Hari-H kami agak gentar karena lawannya ibu-ibu kami sendiri yang biasa memasak untuk kami dan juga ada kelompok kategorial Lansia. Walaupun usia mereka tidak muda lagi tetapi semangat mereka seperti anak muda. Itu yang memotivasi kami untuk mengikuti lomba.

img_3285Pada saat berlomba teman-teman menyemangati kami dengan cara yang bermacam-macam. Ada yang joget-joget, ada yang bikin kentongan dari peralatan masak dan lain-lain. O iya, sampe lupa kalau mau cerita, masakannya yang kita masak adalah Soy Steak. Gaya banget ya! Padahal steak tempe doang! Eits, jangan salah, yang penting murah dan banyak gizi.

 

Setelah selesai memasak, kami menghias meja dan tampilan makanan. img_3287Setelah semuanya selesai, Juri mulai menilai masakan para perserta. Daripada gabut atau ngebosenin, pembawa acara memanggil kami untuk menari ala IYD (Indonesian Youth Day). Setelah menari kami diwawancara oleh pembawa acara. Salah satu teman kami menceritakan pengalamannya saat IYD di Manado. Setelah semuanya selesai dinilai, datanglah yang ditunggu oleh para peserta.

Pengumuman dibacakan, dan ternyata yang jadi Juara 1 adalah Lingkungan Christophorus. Juara 2 dan Juara 3 kita gak inget. Walaupun kami tidak mendapatkan juara, tapi kita tetap foto-foto sama juri dan para juara. Gak menang gak papa, yang penting senang dan sudah ikut berpartisipasi meramaikan acara PSE.

img_3323 ***

 09102016

Yohanes Aditri

About Martinus B.Susanto 7 Articles
Martinus B Susanto

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*