12934 Views

Koor “INIGO”

Haai, teman-teman OMK!

Terhitung mulai tanggal 15 Oktober 2016, kurang lebih satu minggu setelah kita ikut meramaikan lomba masak, kita punya kegiatan baru, loh! Apa, sih?

inigo-1Sejak tanggal 15 Oktober 2016 itu, kita memulai latihan koor OMK yang pertama. Latihan koor yang pertama ini dimulai setelah misa di hari Sabtu.  Pada kesempatan itu, kami dibimbing oleh kakak-kakak seperti Kak Vena, Kak Andri, dan Mas Kris yang sudah berpengalaman dalam bidang tarik tambang….eh, tarik suara di koor.  Walau suara kami belum bisa dibilang bagus, tetapi semangat kami waktu latihan bisa saja mengalahkan semangat koor yang bapak-bapak dan ibu-ibu, lho…  Hehehe.  O iya, nama kelompok koor OMK kita ini adalah “Inigo” (Íñigo) yaitu nickname St.Ignatius dari Loyola (yang di Spanyol sana namanya adalah Íñigo López de Loyola).  Jangan tertukar dengan “indigo” ya…

Hal yang memacu semangat kami untuk latihan adalah kegiatan ini lebih bermanfaat daripada keluyuran yang tidak bertujuan jelas di luar sana.  Banyak juga kejadian lucu kami alami di saat latihan koor.  Contohnya seperti teman kami yang tidak bisa menyanyikan nada ‘do’.  Atau ada juga yang sama sekali tidak bisa membaca not. Walau sepertinya mudah, tetapi mungkin bagi sebagian teman kami, hal ini cukup sulit. Selain itu, di setiap selesai latihan koor, kami juga disuguhi makanan kecil dan juga teh hangat. Jadi tak perlu khawatir jika perut keroncongan.

inigo-3

Gimana? Kegiatan ini seru banget, kan? Meskipun, jumlah OMK yang ikut kegiatan koor ini masih bisa dibilang sedikit, tapi kami tetap bersemangat. Kami selalu menunggu kesediaan teman-teman dan dukungan para orang tua untuk bergabung bersama kami di kegiatan koor kami.

Oh ya, untuk jadwal latihan kita ubah dari hari Sabtu sore sesudah missa ke hari Minggu sesudah missa kedua.

Ayo, tunggu apa lagi? Yuk, bergabung!

Go…go…Inigo…!!!

 

***

Anastasia Segari

November 2016

 

About Martinus B.Susanto 7 Articles
Martinus B Susanto

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*