13534 Views

OMK : Pena Night 2016

Pada Malam Natal tanggal 24 Desember 2016, OMK di Paroki St.Ignatius Semplak menggelar acara dadakan berupa pentas seni. Acara ini betul-betul dadakan, mulai dari dilontarkannya ide, perencanaan, persiapan sampai dengan pergelaran hanya berselang kurang dari dua minggu.  Acara ini sepenuhnya swadaya OMK tanpa mengganggu keuangan Paroki.  Kalau pun ada yang diganggu, itu cuma Mas Koko dan Mas Petrus yang bantuin nyiapkan sound system.

Malam Pentas Natal 2016 atau lebih akrab dibilang Pena Night ini berjalan dengan sangat lancar. Acara penutup tahun dari OMK Paroki St. Ignatius Loyola, Semplak itu dimulai pukul 20.00 setelah missa malam natal. Setelah missa, pelataran depan gereja langsung disulap menjadi panggung, lengkap dengan backdropnya.

Acara dibuka dengan sambutan dadakan dari Seksi Kepemudaan Paroki, Om Bram. Sambutan dadakan ini memang sudah direncanakan oleh Panitia Pena Night dengan alasan ingin ngerjain Om Bram. Tak hanya itu, ternyata istri memimpin doa pembukaan secara mendadak juga.

Perlu diketahui, Pena Night adalah acara di mana setiap OMK lingkungan di Paroki Semplak harus  berpartisipasi dengan cara menampilkan sesuatu secara bebas saat acara berlangsung.

Acara ini diikuti oleh tiga lingkungan dan satu kelompok kategorial, yaitu Lingkungan Santa Theresia, Malaikat Agung Rafael, Santa Anna, dan Lansia. Wah, Lansia juga ikutan? Tentu saja. Malam-malam gitu mereka terlihat masih bersemangat menyanyikan dua buah lagu bersama. Ayo, dong! Para OMK di Paroki nggak boleh kalah sama para lansia. Lansia aja mau berpartisipasi, kamu kapan?

Selain empat penampilan tersebut, acara juga diselingi berbagai doorprize, hadiahnya banyak banget. Nah, untuk mendapat doorprize, syaratnya macem-macem, seperti harus memakai kaus kaki yang bolong, memakai lipstik paling merah, atau siapa yang punya ringtone telolet bus di handphonenya.

Acara ini berlangsung meriah sampai sekitar jam 9 malam. Setelah MC pamit undur diri, panitia dan para peserta memutar lagu All I Want For Christmas Is You dari Mariah Carey dan ikut bernyanyi.

Pokoknya, Pena Niiiight…? PECAH ABISSS…!

***

Desember 2016

Anastasia Segari

About Martinus B.Susanto 7 Articles
Martinus B Susanto

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*