WKRI Ranting Wilayah 2 Semplak Berkebun di Eco 17 Yasmin

WKRI Ranting Wilayah 2 St Petrus Paroki Semplak kembali mengadakan kegiatan. Pada hari Sabtu (6/4/2019) yang lalu mereka mengadakan “pertemuan rutin”. Beberapa mata acara diselenggarakan di sana. Sejumlah 21 orang terhitung hadir memeriahkan suasana.

Kesibukan dimulai sejak pagi. Pukul 09.00 hingga 09.30 WIB  mereka sepakat untuk berkumpul di Kebun Eco 17, Yasmin. Acara kemudian diisi dengan kegiatan “menghias topi”. Acara ini berlangsung kira-kira selama satu jam. Berikutnya acara dilanjutkan dengan coffee break dan arisan. Pada pukul 10.45 hingga 12.30 WIB kemeriahan diisi dengan acara berkebun.

Dalam acara berkebun ini, telah disiapkan bibit yang siap untuk ditanam. Acara berkebun itu sendiri dipimpin oleh instruktur perkebunannya. Sedang mengenai hasil tanamannya, hal itu bisa dilihat satu bulan yang akan datang.

Kegiatan berkebun tersebut dilaksanakan di Kebun Eco 17. Kebun Eco 17 terletak di Jalan Dadap, samping Transmart, Yasmin. Tanahnya adalah milik Keuskupan Bogor dan dikelola oleh PSE Katedral dengan Ketua PSE-nya adalah Bp. Joko Pitoyo. Kebun Eco 17 buka setiap hari dan diharapkan banyak umat dari paroki-paroki di Keuskupan Bogor yang ada di sekitarnya bisa datang berkunjung untuk belajar tentang tanaman.

Seluruh rangkaian acara diakhiri pada pukul 11.30 WIB dengan aktivitas makan siang bersama. Acara ini berlangsung selitar satu jam. Pukul 12.30 WIB segala kesibukan dan kemeriahan yang berlangsung sejak pagi hari itu ditutup. Setiap peserta kemudian kembali ke tempat tinggal mereka masing-masing dengan membawa sukacita di dalam hati. (*/Agnes Pinky/dack)

2,235 total views, 58 views today

About Admin 70 Articles
Admin Web Paroki Stiglo Semplak Bogor