Donor Darah Paroki St. Ignatius Loyola Semplak

Donor Darah Paroki STIGLOS

Manusia merupakan makhluk sosial, yang artinya memiliki kemampuan dan kelebihan untuk membangun interaksi dengan sesamanya. Interaksi dengan sesama manusia ditujukan tidak hanya dengan saling menyapa, mengobrol, ataupun bertegur sapa, namun juga dapat di tunjukkan melalui berbagai macam aksi. Salah satu aksi sosial yang dapat dilakukan adalah melakukan kegiatan donor darah. Donor darah di Paroki St. Ignatius Loyola Semplak sudah menjadi agenda rutin dari PSE Paroki dalam rentang waktu 3 bulan sekali. Kebetulan sekali, kegiatan donor darah ini bertepatan dengan bulan puasa, dimana Saudara-Saudara kita yang beragama muslim sedang menjalankan ibadah puasa, dan tidak memungkinkan bagi mereka untuk melakukan kegiatan donor darah.

Pendaftaran

Maka dari itu, PSE Paroki dan PMI Kota Bogor mengadakan kegiatan donor darah pada hari Minggu, 12 Mei 2019 bertempat di belakang Gereja. Partisipasi umat tentu saja sangat diharapkan dalam mengikuti kegiatan , sehingga stok kantong darah bisa tercukupi. Kegiatan donor darah dimulai pada pukul 10.00 atau setelah berakhirnya Misa Kedua di Paroki St. Ignatius Loyola Semplak. Peserta donor darah adalah seluruh umat Paroki yang memang sengaja datang untuk mengikuti kegiatan donor darah.

Pengecekan Kesehatan dan Golongan Darah

Sebelum melakukan donor, ada beberapa tahapan yang harus dilewati terlebih dahulu, mulai dari pendaftaran, tes golongan darah, pemeriksaan kesehatan secara umum, dan setelah dinyatakan sehat, maka calon pendonor pun bisa mengikuti proses pengambilan darah. Lokasi pengambilan darah dilakukan di dalam mobil milik PMI, dan di dalam aula Gereja. Kegiatan donor darah ini selesai pada pukul 12.30. Kepada seluruh umat yang berminat untuk mengikuti kegiatan donor darah, Paroki St. Ignatius Loyola, melalui PSE Paroki rutin mengadakan kegiatan donor darah ini dalam kurun waktu 3 bulan sekali.

Proses Transfusi Darah
Proses Transfusi Darah

846 total views, 28 views today

About Admin 74 Articles
Admin Web Paroki Stiglo Semplak Bogor