Porap Dimulai, St Ignatius Loyola Ikut Semua Cabang Olahraga

Tim bola voli putri.

Cibinong – Pekan Olahraga Antar Paroki (Porap) Dekenat Tengah Keuskupan Bogor 2018 sudah digelar sejak Minggu (5/8) di Kompleks Sekolah Mardi Waluya, Cibinong, Bogor. Kegiatan Porap dibuka Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur, OFM itu secara simbolis dengan pemukulan gong.

Paroki St Ignatius Loyola, Semplak, Bogor merupakan salah satu paroki di dekenar tengah juga terlibat aktif dalam Porap yang kedua ini dengan mengikuti semua cabang olahraga. Mulai dari bola voli, tenis meja, bulu tangkis, dan futsal.

Dalam sambutan pembukaan, Uskup menyatakan kegembiraannya atas terselenggaranya Porap Dekenat Tengah sebagai sarana mempersatukan umat dalam Keuskupan Bogor. Kebersamaan antar umat dalam paroki bisa dipererat melalui olahraga.

Tim dan suporter St Ignatius Loyola.

“Olah raga sebagai salah satu sarana untuk mempererat kebersamaan, tidak saja yang ikut dalam Porap tetapi juga semua umat dalam paroki,” katanya.

Sebagaimana Porap I yang digelar tahun lalu di Sentul, Bogor, Porap II ini juga diikuti oleh perwakilan dari paroki St Ignatius Loyola.

FX Suhud Tarno selaku Koordinator delegasi Porap St Ignatius Loyola menjelaskan semua cabang olahraga diikuti oleh umat St Ignatius Loyola. Adapun cabang olarhaga tersebut adalah bola voli, tenis meja, bulu tangkis, dan futsal. Dalam penampilan perdana, tim bola voli (putra dan putri) serta tenis meja (putra dan putri) sudah bertanding.
“Tim bola voli dan tenis meja sudah bertanding. Semangat para pemain cukup bagus,” katanya.

Tenis meja

Romo Paroki Antonius D Haryanto turun langsung mengamati jalannya pertandingan bola voli dan tenis meja. Romo bersama dengan sejumlah suporter dari St Ignatius Loyola ikut memberikan semangat ketika tim bola voli (putra dan putri) bertanding ketat melawan tim dari paroki Santo Fransiskus Asisi, Sukasari.
“Semoga dalam setiap pertandingan banyak umat yang hadir memberikan semangat pada pemain-pemain kita,” ujarnya.

Keceriaan suporter dan pemain.

Errick Martana selaku Ketua Wilayah II dan Greg Jako yang juga Ketua Lingkungan Keluarga Kudus juga berharap dalam pertandingan berikutnya semakin banyak umat yang terlibat sehingga kebersamaan dan persaudaraan semakin diperkuat. [S-2]

About Heriyanto Soba 4 Articles
Komsos Paroki Stiglo Semplak Bogor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*