Pembekalan Pembina BIA/BIR Paroki St. Ignatius Loyola Semplak Bogor

Romo David

Pembekalan Pembina BIA/BIR Paroki St. Ignatius Loyola Semplak Bogor

Bogor, IGLOSB.

Minggu 15 Mei 2016, Bertempat di SD Angkasa, pengurus sie KKI-Karya Kepausan Indonesia (Bina Iman Anak (BIA) dan Bina Iman Remaja (BIR)) Paroki IGLOSB mengadakan Pembekalan Pembina BIA/BIR dengan nara sumber RD. David Lerebulan, Psikolog Anak dan Kak Inri – pembekalan diikuti oleh utusan Pembina BIA/BIR dari lingkungan-lingkungan.

pembina

Romo David dan psikolog anak yang didatangkan, dalam presentasinya mengetengahkan materi Tata Pastoral & Kurukulum pendidikan anak, sedangkan motivasi dipresentasikan oleh kak Inri.      Karena padatnya materi yang perlu disampaikan, maka untuk materi selanjutnya akan di sambung minggu depan.

peserta

Kegiatan yang dicetuskan oleh pengurus sie KKI-Karya Kepausan Indonesia (Bina Iman Anak (BIA) dan Bina Iman Remaja (BIR)) paroki St Ignatius Loyola semplak Bogor ini merupakan perwujudan dari fungsi pelayanan kasih dan tugas tanggung jawab orang tua melalui karya nyata kepada anak-anak generasi muda, karena anak-anak dan remaja adalah masa depan Gereja dan umat kita, seperti sabda Kristus “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.” Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka.” Mrk10:13-16 “.

Dengan adanya pembekalan ini, pengurus Sie KKI (BIA/BIR) berharap BIA dan BIR di paroki IGLOSB dapat berkembang baik di setiap wilayah dan lingkungan dan mendapat dukungan penuh dari orang tua yang seyogyanya juga menyadari dan berperan aktif di dalam karya keselamatan Gereja sesuai dengan peran dan porsinya masing-masing .   Karena anak adalah bagaimana orang tua mengarahkan.

Selamat kepada SIe KKI-Karya Kepausan Indonesia Paroki IGLOSB dan terus berkarya. Kiranya Tuhan memberkati kita semua. Amin.

 

Msi.Mei.05.2016

 

 

 

552 total views, 9 views today

About Admin 75 Articles
Admin Web Paroki Stiglo Semplak Bogor