Pesona Kata 20190417

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.”

(Yoh 14:12)

Zaman ini adalah zaman yang ditandai dengan kultur simulacrum. Logos telah dan harus siap menjadi imago. Imago Dei menjadi Deus imaginis.

(Fabie S.H.)

Kenangan

Di kota ini, pagi itu, gerimis jatuh seperti jarum. Denting gitar, samar di kejauhan, dan secangkir kopi hangat di pangkuan membawa kenangan melayang jauh kepadamu. Apa kabar dirimu, hari ini, Adik?

Ilusi kanak-kanak, jajar cemara, rumah gereja tua dan sepotong percakapan dari sebuah drama kelahiran berusia berabad-abad. Kamu Maria dan aku Yosef. Perempuan suci dan sederhana dengan seorang lelaki yang setia. “Kamu lelah? Kita istirah saja dulu sejenak. Kamu mau?”

Seperti baru kemarin. Selingkar rosari untukku, sebagai tanda kepergianmu, masih tersimpan rapi dalam almari bajuku, yang juga masih yang dulu. Tapi kini mataku terlalu tua mungkin untuk cerita seperti itu.

Kini aku tahu kamu tidak pernah lelah. Dulu kamu mau istirah karena kamu tahu justru aku yang lebih butuh itu. Dan, sekarang, jika kamu terus melangkah, itu karena mengerti, semakin banyak orang tak kuat lagi mendaki kemurnian, kemiskinan dan ketaatan.

Mungkin dunia memang lebih membutuhkanmu di sana. Meski sunyi pasang setiaku kini.

(dack)

4,241 total views, 3 views today

About Michael Dhadack Pambrastho 29 Articles
Ketua Komsos Paroki St Ignatius Loyola Semplak Bogor Periode 2019-2022