Pelantikan Pengurus DPP dan DKP Paroki St. Ignatius Loyola Semplak 2019 – 2021

wajah baru DPP - DKP Paroki St Ignatius Loyola Semplak 2019-2021

Pelantikan DPP-DKP 2019-2021

Paroki St. Ignatius Loyola Semplak, pada hari Minggu tanggal 28 April 2019 merayakan Minggu yang istimewa. Selain memperingati Hari Minggu Paskah ke-II sekaligus merupakan Minggu Kerahiman Ilahi, Paroki St. Ignatius Loyola Semplak juga mengadakan pelantikan kepengurusan, DPP dan DKP Paroki untuk masa bakti 2019 – 2021. Pelantikan ini sendiri dipimpin oleh Bapa Uskup, Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM didampingi oleh Sekretaris Keuskupan Bogor, RD Yustinus Monang Damanik serta Pastor Paroki St. Ignatius Loyola Semplak, RD. Antonius Dwi Haryanto.

Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM dalam memberikan homili mengenai Minggu Kerahiman Ilahi

Prosesi misa berjalan dengan khidmat dan lancar. Setelah Bapa Uskup selesai memberikan homili singkat mengenai Hari Minggu Kerahiman Ilahi, yang berkaitan dengan Thomas, murid Yesus yang percaya kepada kebangkitan Yesus, serta lukisan Yesus yang dibuat atas penglihatan yang dialami oleh St. Faustina Kowalska, misa kudus kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus baru paroki 2019-2021.

Prosesi diawali dengan pembacaan surat keputusan pemberhentian dan pengangkatan DPP dan DKP oleh Pastor RD. Yustinus Monang Damanik. Para calon pengurus pun kemudian diminta untuk mengucapkan janji dihadapan Uskup dan juga seluruh umat yang hadir. Setelah pembacaan janji, prosesi pelantikan diakhiri dengan pengukuhan para calon pengurus oleh Uskup dengan pemercikan air suci dan doa.

Prosesi Pelantikan dan Pengukuhan DPP-DKP Paroki St. Ignatius Loyola Semplak 2019-2021
Wajah Baru DPP – DKP Paroki St Ignatius Loyola Semplak 2019-2021

Tidak sampai disitu, setelah prosesi misa berakhir, para pengurus baru yang sudah resmi dilantik dan ditugaskan untuk berkarya pun berkumpul di Gereja untuk mengikuti acara ramah tamah. Kegiatan ramah tamah dibuka oleh penampilan dari BIA yang memberikan persembahan tarian untuk menghibur seluruh umat dan pengurus yang bergabung dalam acara tersebut. Tidak mau ketinggalan, OMK pun turut menyemarakkan suasana dengan memberikan persembahan berupa lagu yang menambah kesan meriah dari acara ramah tamah tersebut. Acara ditutup dengan kegiatan makan siang bersama, yang menunjukkan semangat communio antar seluruh umat.

Teman-teman OMK yang menghibur umat melalui nyanyian dan pujian
Proses Simbolik Penyerahan Sertifikat oleh Pastor Paroki kepada Wakil Ketua II
BIA yang menyemarakkan ramah tamah dengan mempersembahkan tarian

Akhir kata, SELAMAT BERTUGAS BAGI SELURUH PENGURUS PAROKI DPP DAN DKP ST. IGNATIUS LOYOLA SEMPLAK. TUHAN MEMBERKATI

1,974 total views, 3 views today