Rayakan Fransiskus Day: Umat St.Fransiskus Asisi Semplak adakan Gathering dan Sembako Murah

Umat Katolik Paroki St. Ignatius Loyola Semplak yang tergabung dalam Wilayah III St. Fransiskus Asisi mengadakan misa yang dipimpin oleh RP Okky Dwihatmanto OFM dan gathering, Sabtu (5/10) bertempat di Joglo Parakan Salak.

Mengambil tema Bersaudara dengan semesta , sesuai dengan spirit St.Fransiskus Asisi, umat dibawa kepada perjuangan St.Fransiskus Asisi yang identik dgn lingkungan hidup. Yenny Puspita ketua Wilayah III St.Fransiskus Asisi dalam sambutannya menekankan pentingnya spirit St.Fransiskus Asisi hidup dalam setiap pribadi umat wilayah III khususnya tentang bersahabat dengan semesta alam. “Kami berharap dengan misa Kudus memperingati St.Fransiskus Asisi ini,umat wilayah III semakin menghayati pentingnya Bersahabat dengan alam, lingkungan hidup terutama lingkungan disekitar kita, demi kelangsungan hidup semua mahluk di bumi ,” ungkapnya.

Acara gathering wilayah dalam rangka Fransiskus Day ini menurut mantan ketua Lingkungan St. Christophorus juga diisi dengan kegiatan outbond sederhana untuk memupuk dan mempererat persaudaraan di antara umat wilayah III. Selain itu juga ada sembako murah yang berkerja sama dengan WKRI ranting Fransiskus Asisi.

Dan rangkaian acara Fransiskus Day ini akan ditutup dengan acara bertema lingkungan hidup yang lain diantaranya tabur benih ikan di danau sebelah Marsudirini Kahuripan dan penanaman pohon untuk penghijauan di Seminari Menengah Stella Maris Kahuripan Sabtu (26/10) yang akan datang .(GD)

669 total views, 6 views today