Cinta Lingkungan, Umat Katolik Wil.St.Fransiskus Asisi Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Danau Marsudirini

Umat Katolik St.Ignatius Loyola yang tergabung dalam Wilayah III St.Fransiskus Asisi Sabtu (26/10) mengadakan kegiatan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan di danau Marsudirini Kahuripan.

Dipimpin oleh Ketua Wilayah III St.Fransiskus Asisi Yenni Puspita dan Romo Paroki St.Ignatius Loyola, RD.Antonius Dwi Haryanto, umat Fransiskus Asisi melepaskan 29 kantong bibit ikan nila di danau.

Yenni Puspita dalam sambutannya mengatakan tabur bibit ikan dan penanaman pohon dipelataran seminari Stela Maris adalah kelanjutan dari rangkaian acara ulang tahun St.Fransiskus Asisi Pelindung wilayah III. “Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari perayaan Ulang tahun St.Fransiskus Asisi,” jelas mantan ketua lingkungan St.Christoforus ini.

Sementara Romo Anton yang yang didampingi Romo Hendrik dalam sambutan singkatnya menyatakan spirit St.Fransiskus Asisi diharapkan tetap hidup dan menjadi spirit dasar umat yg tergabung dalam wilayah ini. ” Saya melihat spirit St.Fransiskus Asisi hidup dalam setiap pribadi umat wilayah ini, biarkan kegiatan positif ini menjadi kebiasaan baik wilayah ini,” ujar Romo Anton.

Sebagai informasi Wilayah St.Fransiskus Asisi terdiri dari 4 lingkungan yakni Lingkungan St.Maria di Salabenda, Lingkungan St. Christoforus di Perumahan Taman Sari Persada, Lingkungan St.Anna di Kayumanis dan Villa Mutiara serta Lingkungan Keluarga Kudus di Kemang.(GD)

631 total views, 6 views today